Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang"Profesional Sinergi Militan Untuk Indonesia Maju"


UPACARA MEMPERINGATI HUT BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN KE – 47 DI KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN KUPANG


Kupang --- Dalam rangka memperingati HUT Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) ke-47 pada tanggal 28 Februari 2019, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, menyelenggarakan serangkaian kegiatan yakni perlombaan antara lain Futsal,Gaple,Tarik tambang, lomba Tobelo, dan pengucapan Janji Rescue oleh seluruh anggota rescuer dan dilaksanakan kegiatan donor darah, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Basarnas.

IMG_7975.JPG

Kamis (28/02), Kantor pencarian dan pertolongan Kupang melaksanakan Upacara HUT BASARNAS ke-47 Tahun 2019 di halaman kantor pencarian dan pertolongan Kupang. Selaku Inspektur Upacara Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Kupang Abdul Hamid, S.H Meskipun dilaksanakan secara sederhana, namun upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai dan Dharma Wanita Persatuan Kantor pencarian dan pertolongan Kupang berjalan dengan meriah.

IMG_8238.JPG

Bertindak Selaku inspektur Upacara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Abdul Hamid, S.H dalam sambutannya yang dibacakan Sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito,S.E., M,M "mengatakan hari ini adalah hari yang spesial bagi keluarga besar Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang sudah populer dengan Basarnas. Hari ini institusi pemerintah yang identik dengan baju orange ini merayakan hari jadinya yang ke 47 usia yang tidak muda lagi, dinamika yang mewarnai perjalanan Basarnas dari tahun ke tahun begitu dinamis, yang pasti, Basarnas saat ini telah menjelma menjadi institusi pemerintah yang berkompeten di bidang pencarian,pertolongan,penyelamatan, dan evakuasi pada kecelakaan, bencana, maupun kondisi membahayakan manusia.

IMG_8251.JPG

Tugas mulia tersebut seperti tertuang dalam amanah undang-undang nomor 29 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan telah diberi tugas untuk melaksanakan tugas pencarian dan pertolongan serta penyelamatan dan evakuasi pada kecelakaan, Bencana, maupun kondisi membahayakan manusia. Dedikasi dan kerja keras dalam bingkai misi kemanusiaan itulah yang membuat Basarnas saat ini menjadi lembaga yang legitimate, begitu dicintai masyarakat, tidak hanya di tanah air tetapi juga dunia internasional.

Upacara selesai dan dilanjutkan dengan pemberian Hadiah perlombaan yang sebelumnya sudah dilombakan oleh Karyawan/ti Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupan, diakhiri dengan ramah tamah.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Febrilina
28 February 15:05 WIB