Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang"Profesional Sinergi Militan Untuk Indonesia Maju"


SAR GOES TO SCHOOL TK dan SMA


Kupang----Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang melaksanakan SAR Goes To School ke sekolah SMA Negeri 5 Kupang yang diikuti oleh 49 siswa/siswi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan dan pengenalan pencarian dan pertolongan (SAR) kepada siswa-siswi. Instruktur Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang memberikan pengetahuan tentang bagaimana caranya menghadapi situasi yang terjadi saat gempa bumi dan menyelamatkan diri saat bencana serta cara menolong orang lain dalam menghadapi bencana.

WhatsApp Image 2019-03-23 at 7.51.34 AM.jpeg

Selanjutnya, siswa-siswi tersebut langsung menyaksikan pemutaran video profil Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang.

Dalam kesempatan ini juga, Wakil Kepala Sekolah memberikan apresiasi dengan ucapan limpah terima kasih kepada Basarnas Kupang yang telah memberikan pemahaman antisipasi menghadapi bencana.

"Semoga ilmu yang berikan kepada kami bisa menambah ilmu dan bermanfaat bagi seluruh siswa-siswi", ujarnya.

Usai kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan buku SAR Goes To School kepada Guru dan siswa-siswi.

Pada hari yang bersamaan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang juga menerima kunjungan TK Kristen Gmit Ebenhaezer Oeba sebanyak 38 siswa-siswi. Mereka diberi kesempatan belajar terkait SAR, seperti pengenalan peralatan SAR yang biasa digunakan ketika melaksanakan operasi SAR.

WhatsApp Image 2019-03-23 at 7.51.32 AM.jpeg

Selanjutnya, siswa-siswi diberikan penjelasan tentang fungsi peralatan yang ada di kendaraan dan diajak menuju ruang gudang peralatan untuk melihat-lihat peralatan SAR yang ada serta diajarkan bagaimana cara menggunakan life jacket/ baju pelampung. Dari situ, mereka dibawa menuju ruang komunikasi. Setelah itu, mereka juga diajak berkeliling Kantor dengan Amphibious ATV. Pada akhir kunjungan ditandai dengan Penyerahan buku SAR Goes To School kepada ibu guru dan siswa-siswi TK tersebut.

WhatsApp Image 2019-03-23 at 7.51.33 AM.jpeg



Kategori Berita Kansar , General Artikel .
Pengunggah : Albert
23 March 20:41 WIB