Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang"Profesional Sinergi Militan Untuk Indonesia Maju"


RAKOR SAR DAERAH KAB MANGGARAI BARAT


KANTOR SAR KUPANG -- Senin, 25 Juni 2012,  sesuai dengan program kerja Kantor SAR Kupang Tahun 2012, guna peningkatan Koordinasi dan Pembinaan Potensi SAR,maka diadakan Rapat Koordinasi SAR  Daerah bagi Instansi terkait potensi SAR di Kab. Manggarai Barat  pada tanggal 25 - 26 Juni  2012 di Labuan Bajo, dengan Tema “ Dengan semangat Persaudaraan kita tingkatkan Kebersamaan dalam mengantisipasi musibah dan bencana di Manggarai Barat ”.

Tepatnya pukul 09.00 WITA, Asisten I  Kab. Manggarai Barat Drs. Benediktus Banu membuka Rakor di Aula Kantor Bupati Mabar Labuan Bajo, dengan maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan koordinasi, terciptanya Rencana Operasi dan menginventarisir data potensi SAR, yang diikuti oleh 32 peserta dari instansi atau organisasi potensi SAR yang ada di daerah Kab. Manggarai Barat.{READMORE}

Dalam sambutannya, Asisten I Bupati Manggarai Barat  menyampaikan,bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan rapat koordinasi SAR daerah dan pameran SAR adalah untuk melaksanakan koordinasi SAR antara Kantor SAR Kupang dengan seluruh instansi/organisasi berpotensi SAR di Nusa Tenggara Timur,  khususnya di wilayah Manggarai Barat baik yang berasal dari instansi pemerintah, TNI/POLRI, agar dapat menghimpun segenap potensi yang ada menjadi kekuatan SAR yang handal dan siap setiap saat dibutuhkan bagi operasi SAR  di wilayah.

    

Pada kesempatan rakor tersebut, juga Kansar Kupang menggelar Alut Ransus dan  peralatan SAR seperti D-Max Box  dengan segala peralatan ekstrikasinya, mountaineering Rescue, alat Life detector, alat komunikasi lapangan dan Repeater Mobile Codan.   Tidak hanya itu, juga secara simbolis memberikan tas beserta buku “ SAR Goes to School” kepada perwakilan sekolah yang ada di L.Bajo setelah Pos SAR Mabar Bajo memasyarakatkan SAR melalui program “SAR Goes To School” yang mendistribusikan buku-buku SAR kepada siswa sekolah.(Nela- Humas Kansar Kpg)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
27 June 8:00 WIB