Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang"Profesional Sinergi Militan Untuk Indonesia Maju"


Perahu Motor Mati Mesin di Selat Pukuafu Kupang, Tiga POB Ditemukan Selamat 


Kupang---Rabu (15/04) Pukul 18.15 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan dari Ina bahwa 1 (satu) buah Perahu Motor tanpa nama dengan Person On Board (POB) 3 orang mengalami mati mesin di Selat Pukuafu Kupang NTT. Identitas korban diketahui bernama H. Jawabu (50), Yasmin (23), dan Ina (51). Dari laporan yang diterima, diketahui perahu motor tanpa nama tersebut berangkat dari Kupang menuju Papela pukul 16.00 Wita. 

Pukul 18.30 wita, diberangkatkan r personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang dan 5 orang ABK RB 308. Tim bergerak dengan menggunakan 1 (satu) unit Rescue Car dan RIB 10, dilengkapi Palsar pendukung lainnya menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian ketiga POB kapal. 

Operasi SAR ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Supriyanto Ridwan, S.E. Pukul 20.07 Wita, Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat. Kemudian pukul 20.15 Wita, Tim SAR Gabungan melakukan penarikan perahu motor yang mengalami mati mesin menuju P. Rote Papela.

Kamis (16/04) pukul 04.36 Wita, Tim SAR Gabungan tiba di Dermaga Papela dalam keadaan aman.  Unsur SAR yang terlibat antara lain Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Pos Siaga SAR Rote, Nelayan Papela dan Keluarga Korban.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
16 April 9:07 WIB