Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang"Profesional Sinergi Militan Untuk Indonesia Maju"


PENCARIAN TERHADAP KORBAN YANG TENGGELAM DI TAMBUN SELATAN DILANJUTKAN ESOK HARI


Bekasi - Upaya pencarian terhadap korban tenggelam oleh tim SAR gabungan di Sungai Bekasi masih belum membuahkan hasil hingga selasa (13/4) petang ini. Pencarian secara optimal sudah dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan mengerahkan seluruh alat utama serta personil yag ada di lapangan namun korban belum juga ditemukan. “Operasi SAR akan terus kita lakukan hingga korban dapat kita temukan, sementara malam ini akan kita lakukan pemantauan secara visual sedangkan penyisiran akan kita lanjutkan besok pagi.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

 

Beliau juga menambahkan bahwa pada hari ini tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 2 (dua) dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh 3 KM, dan SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 2 KM.

 

Puluhan personil SAR gabungan dilibatkan dalam pencarian terhadap korban hari ini yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kab. Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Babinsa Jatimulya, Bimas Pol Jatimulya, Katana Jatimulya, Srigala Bekasi, Hirpala Bekasi, Karang Taruna Jatimulya, PSKR_TR, KPA Ranting, ERS, Pendekar Rescue, Save Kali Cikarang, Gerebek Indonesia, Eslan, BTB Bekasi, RETARA, KORGAD, SAR MTA, ORARI Kab. bekasi, Tagana Kab Bekasi, RMAI, Kopel, IRRES, humanity Initiative, PALACBA, KRI Bekasi, Pramuka Peduli Kota Bekasi, Kawali Bekasi Raya dan Keluarga Korban.

 

Sebelumnya diketahui Korban yang bernama Rafi Ardika (14) tenggelam pada Senin (12/4) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Korban pada saat itu sedang berenang bersama teman-temannya di dekat Jembatan III kalimalang, sungai bekasi, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi kemudian tiba-tiba korban kelelahan dan berusaha menepi menuju bantaran sungai namun naas korban terlanjur terseret arus aliran kali dan tenggelam. 

 

HUMAS PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
13 April 18:30 WIB