Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang"Profesional Sinergi Militan Untuk Indonesia Maju"


PENCARIAN HARI KEEMPAT, KORBAN TERBAWA ARUS SAAT BERENANG DI TELUK KUPANG DITEMUKAN MENINGGAL


Kupang---Selasa (12/05/2020), Operasi hari keempat terhadap korban yang terbawa arus saat berenang di Teluk Kupang Desa Oebelo kembali dilanjutkan.

Diketahui sebelumnya bahwa 5 (lima) orang yang sedang berenang membawa bambu ke bagan di Teluk Kupang Desa Oebelo terbawa arus pada Sabtu pukul 13.00 Wita. Keempat orang korban telah ditemukan pada hari yang sama dalam keadaan selamat. Namun, saat itu orang yang belum ditemukan. 

Pagi ini pukul 06.00 Wita, Tim SAR Gabungan dibagi dalam 2 SRU. SRU 1  melaksanakan pencarian di sekitar lokasi kejadian, sementara SRU 2 menyisir di darat sekitar pesisir pantai Oebelo. 

Pukul 08.30 Wita, Tim SAR Gabungan mendapatkan informasi dari keluarga dan masyarakat bahwa korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Posisi korban saat ditemukan tersangkut di tempat budidaya rumput laut Desa Sulamu Kabupaten Kupang pada koordinat 10°2’50.42”S-123°36’38.10”E.  Selanjutnya pukul 08.35 Wita, SRU I dan RIB 10 menuju lokasi ditemukannya korban guna melaksanakan evakuasi. 

Pukul 11.10 Wita, Tim SAR tiba di lokasi kejadian awal dan langsung menyerahkan korban ke Pihak Keluarga. Operasi SAR ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing. 

Unsur SAR yang terlibat rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, ABK, Polsek Kupang Tengah, Dinsos Provinsi NTT, Tagana Provinsi NTT, Tagana Kabupaten Kupang, Keluarga Korban dan masyarakat setempat.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
12 May 15:25 WIB