Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang"Profesional Sinergi Militan Untuk Indonesia Maju"


KUNJUNGAN KOORDINASI DAN SILAHTURAHMI KE PEMERINTAH KABUPATEN BELU


KUNJUNGAN KOORDINASI DAN SILAHTURAHMI KE PEMERINTAH KABUPATEN BELU

Kupang--- Pada hari Selasa, tanggal 11 Januari 2022, Berdasarkan surat keputusan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nomor: SK.KBSN-152/OT.01.05/VI/BSN-2021 tentang unit Siaga Pencarian dan Pertolongan. Kasi Operasi dan Siaga, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Saidar Rahmanjaya, S.H.M.A P dan Kasi Sumber Daya Lukas Yosria Nakluy, S. Sos didampingi oleh 2 (Dua) Staf anggota Rescuer melakukan kunjungan kerja koordinasi dan Silahturahmi ke Bupati Belu Provinsi NTT.

 Kunjungan ini disambut hangat oleh Bupati Belu Dr Taolin Agustinus, SP.PD- KGEH, Finasim Pertemuan ini sebagai upaya dalam meningkatkan hubungan dan koordinasi yang baik antara Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang dengan Potensi SAR yang ada di wilayah kerja Kabupaten Belu sehingga bisa memberikan pelayanan publik lebih maksimal bagi masyarakat apabila suatu ketika wilayah Kabupaten Belu dalam fase gawat darurat.

Sementara Bupati saat menerima kunjungan Kepala Kasi Operasi dan Siaga dan Kepala Seksi Sumber Daya Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang dan staf di ruang kerjanya. Bupati menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan setelah memberikan sambutan singkat Bupati Belu memberikan kesempatan kepada Kasi Operasi dan Siaga untuk menyampaikan paparannya tentang  Substansi Basarnas dan Rencana Operasional Unit Siaga SAR Atambua, dan yang hadir selain Bupati di dampingi oleh wakil Bupati, Kalak BPBD dan Staf di jajaran Pemda Belu.

Dalam paparan tersebut Kasi Operasi dan Siaga  menegaskn tentang dukungan dan bantuan Bupati Belu, sehingga beliau menanyakan apa kebutuhan yang Perioritas dalam mendukung kembali tentang Operasional Unit Siaga SAR Atambua dan Kasi Operasi menyampaikan ada 3 (tiga)  hal yang utama untuk mendukung Operasonal Unit Siaga SAR Atambua, yang pertama bantuan penyiapan gedung / Kantor Siaga, ke dua bantuan personil dan ketiga bantuan lahan hibah tanah untuk pembangunan gedung Operasional Unit Siaga SAR Atambua dan beliau bersedia dan setuju, sehingga di akhir pertemuan tersebut Bupati Belu langsung  turun ke lapangan untuk mengecek kesiapan beberapa Gedung  Pemerintah Daerah Belu yang bisa di gunakan sebagai Gedung  atau Kantor Operasional. Unit Siaga SAR Atambua.

Pemda Kabupaten Belu siap membantu atau mendukung hal-hal apa saja yang menjadi kebutuhan Pos Siaga SAR Atambua. Akhir pertemuan, Kepala Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang ungkapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Belu atas perhatiannya kepada Basarnas Kupang sehingga ke depannya dapat menjaga hubungan kerjasama yang lebih baik lagi.



Kategori Berita Kansar , General Berita .
Pengunggah : Liana
11 January 8:40 WIB