Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang"Profesional Sinergi Militan Untuk Indonesia Maju"


BASARNAS KUPANG BERSAMA TIM SAR GABUNGAN MELAKSANAKAN OPERASI PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TERHADAP SATU ORANG HANYUT DAN TENGGELAM DI SUNGAI DESA TUTEM  KECAMATAN TOBU KABUPATEN TIMOR TENGAH SELATAN  NTT 


KUPANG---Senin(1/6/2020) pukul 21.30 Wita,Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan dari Ibu Nety Ukaw tentang kondisi membahayakan manusia, 1 (satu) orang hanyut dan tenggelam di Sungai Desa Tutem Kecamatan Tobu Kabupaten Timor Tengah Selatan. 

Dari laporan yang diterima diketahui bahwa pukul 16.00 Wita 1 (satu) orang hanyut dan tenggelam saat sedang melihat-lihat pemandangan dan terpeleset sehingga jatuh ke Sungai Desa Tutem Kecamatan Tobu Kabupaten Timor Tengah Selatan. Identitas korban a.n Selfi Resrianty Kase (27), Perempuan.

Pukul 22.00 Wita, diberangkatkan 1 (satu) Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang berjumlah 8 (delapan) orang dengan menggunakan 1 (satu) unit Rescue Car dan 1 (satu) unit Truck Personil dan 1 (satu) unit Rubber Boat, dilengkapi palsar air lainnya menuju lokasi kejadian, jarak tempuh 138 KM guna melaksanakan operasi SAR.

Selasa (02/06) pukul 04.30 Wita, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang tiba di Desa Tutem dan langsung berkoordinasi dengan keluarga korban dan Aparat Desa. Tim Rescue beristirahat di rumah korban. Selanjutnya, Tim Rescue merencanakan perjalanan menuju lokasi kejadian yang hanya dapat di tempuh dengan berjalan kaki. Jarak ke lokasi kejadian kurang lebih 5 KM, guna melaksanakan Operasi SAR hari kedua pukul 06.00 Wita.

Selasa (2/6/2020) pada pukul 06.00 Wita, Tim SAR Gabungan melaksanakan penyisiran dimulai dari lokasi kejadian hingga mengikuti aliran sungai dan melakukan penyelaman di tempat tenggelamnya korban. 

Pukul 10.30 Wita, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, dievakuasi dan korban langsung di serah terimakan kepada pihak keluarga.

Unsur SAR yang terlibat : Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Aparat Desa Tutem, Keluarga Korban, Masyarakat setempat dan Teman Korban.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
2 June 17:30 WIB