Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang"Profesional Sinergi Militan Untuk Indonesia Maju"


4. OPERASI SAR KONDISI MEMBAHAYAKAN MANUSIA, SATU ORANG TENGGELAM SAAT MEMANCING DI PANTAI BATU NONA KELURAHAN OESAPA KOTA KUPANG NTT


Minggu 6 November 2022 pukul 21.45 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang menerima informasi via telpon Bapak Marius(Tagana Provinsi NTT), mengenai kondisi membahayakan manusia satu Orang Tenggelam Saat Memancing di Pantai Batu Nona Kelurahan Oesapa Kota Kupang. dengan identitas korban sebagai berikut:

Nama, Yohanes Yelo Bora, Umur, 26 Tahun, Jenis Kelamin (Laki-Laki)

 

Setelah dipastikan kebenaran info tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang melalui Kasi operasi dan siaga memerintahkan Koordinator Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang agar mempersiapkan personil, alut SAR serta peralatan SAR yang diperlukan untuk melaksanakan operasi SAR terhadap satu Orang Tenggelam Saat Memancing di Pantai Batu Nona Kelurahan Oesapa Kota Kupang.

 

Tepat pada pukul 22.00 Wita diberangkatkan tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang dengan menggunakan alut antara lain 1 unit rescue D-Max, 1 unit Rescue Trail,Perahu karet dan Mopel 25 PK, dilengkapi dengan Palsar Air Medis serta alat komunikasi, menuju lokasi kejadian, guna melaksanakan operasi SAR. Pada hari Minggu pukul 22.16Wita Tim Rescue tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan keluarga korban, maka dilanjutkan dengan pencarian. Hingga pukul 03.30 Wita Operasi SAR dengan hasil sementara masih nihil. Operasi pencarian dan pertolongan dilanjutkan besok pagi Senin (7/11) pukul 06.00 wita. Kita berharap semua semoga semua potensi SAR yang ada di Kota Kupang dapat bekerja sama dalam mendukung kegiatan operasi SAR tersebut sehingga korban dapat segera ditemukan dan di evakuasi oleh tim SAR gabungan. Adapun Tim SAR Gabungan yang terlibat diantara lain sbb, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Dinsos Provinsi NTT (Tagana), Polsek Oesapa, BPBD Kota Kupang,Teman dan Keluarga korban beserta masyarakat setempat.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Liana
6 November 20:53 WIB