Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang"Profesional Sinergi Militan Untuk Indonesia Maju"


3. TIM SAR GABUNGAN BERHASIL TEMUKAN SATU ORANG TENGGELAM SAAT MEMANCING DI PANTAI BATU NONA KELURAHAN OESAPA KOTA KUPANG NTT


Memasuki pencarian hari ke 2 (dua), Senin, 7 November 2022, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan 1 (satu) korban yang tenggelam saat memancing Ikan di Pantai Batu Nona Kelurahan Oesapa Kota Kupang.sebelumnya diketahui bahwa pada hari Minggu 6 November 2022 Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang mendapat informasi terkait kondisi membahayakan manusia.

Setelah melaksanakanBriefing dan Pembagian Tugas sesuai rencana operasi hari 2 (kedua) menjadi 2 (dua) SRU yakni SRU Diving untuk Penyelaman dan SRU Rubber Boat Pencarian di atas Permukaan Laut, selanjutnya langsung melaksanakan Operasi SAR. Adapun identitas korban Nama, Yohanes Yelo Bora berusia 26 Tahun,Jenis Kelamin Laki-Laki.

Sekitar pukul 09.55 Wita, Tim SAR Gabungan Berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dan langsung di evakuasi, selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara. Alut yang digunakan, 1 (satu) unit rescue D-Max, Rubber Boat, Pal Selam, Aqua Eye, Alkom, Pal Medis, dan palsar pendukung.

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam upaya pencarian Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Polsek Oesapa, Lantamal VII Kupang, Polair Kupang, Tagana Provinsi NTT,Teman-teman dan Keluarga korban besertaWarga sekitarnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayan S.E., M.A.P. menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam operasi SAR di Pantai Batu Nona Kelurahan Oesapa Kota Kupang.dan berharap agar kemitraan serta sinergitas yang telah terjalin dapat terus berkembang agar palaksanaan tugas dan tanggung jawab kedepanya khususnya dalam bidang pencarian dan pertolongan dapat dijalankan dengan lebih baik.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Liana
7 November 20:40 WIB