Hilang Saat mencari Ikan Di Sungai Lambanapu

Kupang --- Selasa (4/4) Sekitar Pukul 08.40 WITA Kantor SAR Kupang menerima informasi dari Masyarakat bahwa telah terjadi satu orang hilang belum kembali saat mencari ikan di Sungai Lambanapu, Kabupaten Sumba Timur pada koordinat 09 41 53.05 LS – 120 17 32.06 BT. Korban diketahui bernama Ngabi Jugka (57) berjenis kelamin Laki-laki warga Desa Lambanapu RT 007 RW 002 Kelurahan Lambanapu Kabupaten Sumba Timur.

Setelah menerima infomasi tersebut Tim Rescue Basarnas Kupang berkoordinasi dengan Pos SAR Waingapu dan langsung menuju lokasi kejadian dengan menggunakan alat pendukung. Setibanya di lokasi kejadian  Tim Rescue Basarnas Kupang langsung melakukan pencarian, namun hingga sore hari masih nihil dan akan dilanjutkan Rabu (5/4) pagi.

Hari kedua pencarian, tim SAR gabungan kembali melanjutkan penyisiran dan berhasil menemukan beberapa potongan tubuh manusia antara lain kaki kiri dan paha kanan yang diduga bagian dari tubuh korban. Potongan tubuh itu ditemukan kurang lebih 4,2 KM dari lokasi kejadian. Potongan tubuh yang ditemukan dalam keadaan tidak utuh tersebut selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.

Setelah dilakukan koordinasi dengan keluarga korban, maka operasi pencarian kemudian ditutup.  (rio) 
Link Terkait
PEJABAT