TIM SAR BERHASIL TEMUKAN DUA ABK HILANG DI PERAIRAN LAUT SAWU


Kupang — Selasa (03/04) pukul 06.30 WITA, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang mendapat laporan dari seorang nelayan, Yonathan Belleh adanya kondisi membahayakan manusia. Dua orang nelayan pencari ikan dengan menggunakan sampan dilaporkan hilang di Perairan Laut Sawu atau sekitar 67 NM arah utara dari Pelabuhan Navigasi Kupang.

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, pukul 07.00 WITA tujuh orang Rescuer bersama 10 orang kru KN SAR Antareja Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang di berangkatkan menuju tempat kejadian untuk melakukan pencarian terhadap dua orang nelayan Roki (30) dan Ai (25).

Setelah dilakukan penyisiran selama 13 jam di empat titik koordinat berbeda yang diduga tempat terdamparnya akhirnya membuahkan hasil. Pukul 20.30 WITA tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Bakamla, Kepolisian Ile Bura Flores Timur, Kades Lewoawan, nelayan setempat, dan keluarga korban berhasil menemukan kedua nelayan malang ini dalam keadaan selamat di Perairan Laut Lewotobi Kabupaten Flores timur, Nusa tenggara timur. Keduanya langsung dievakuasi menggunakan KN SAR Antareja untuk diserahkan pada pihak keluarga.

Berdasarkan laporan yang diterima keduanya mencari ikan dengan menggunakan sampan dan hilang akibat gelombang tinggi di Perairan Laut Sawu Nusa tenggara Timur. Keduanya telah dinyatakan hilang sejak Senin (02/04).



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : hamazi
4 April 15:30 WIB