Tim SAR Berhasil Evakuasi Korban Tercebur Sumur


Kupang - Senin (19/08/2019) pagi puku 07.30 WITA Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan dari Anggota Polres Kupang, bahwa seorang warga RT005/RW 003 Desa Kotabes Kec. Amarasi Kab. Kupang a.n Yedit Alven Tiran (21), laki-laki telah jatuh ke dalam sumur sedalam 20 meter di Desa Kotabes Kec. Amarasi Kab. Kupang. Berdasarkan laporan tersebut diketahui korban terjatuh ke sumur pukul 06.00 WITA.


Pukul 07.57 WITA diberangkatkan 1 (satu) Tim Rescue berjumlah 9 orang dengan menggunakan sarana pendukung berupa Rescue Carrier dan unit Rescue D-Max yang dilengkapi palsar darat lainnya menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi SAR.


Tiba di lokasi kejadian, tim langsung melaksanakan proses evakuasi. Proaes evakuasi berjalan selama kurang lebih 2 jam. Pukul 10.05 WITA, Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban namun sudah dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban selanjutnya diserahkan ke pihak Polsek Amarasi dan dibawa menuju ke Puskesmas Oekabiti.


Adapun unsur yang terlibat yakni Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Polres Kabupaten Kupang, Polsek Amarasi, Babinsa Amarasi, Keluarga korban dan masyarakat setempat.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru
19 August 18:10 WIB