Pelatihan Pertolongan di Bangunan Runtuh bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan Tahun 2019


KUPANG --- Pelatihan Pertolongan di Bangunan Runtuh bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan Tahun 2019 Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang diadakan di Hotel Neo dan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang. Pelatihan Potensi ini yang diselenggarakan selama lima hari dari tanggal 29 Juli s.d 02 Agustus 2019 diikuti oleh 60 peserta yang terdiri TNI/ Polri, Instansi berpotensi SAR lainnya di wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur.
 
Pelatihan Potensi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi peserta di bidang pencarian dan pertolongan di bangunan runtuh juga diharapkan dapat memberikan nilai positif dalam pelaksanaan operasi secara efisien dan efektif guna mencapai sasaran dalam pengembangan tugas dan fungsi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Dalam Pelatihan Potensi Pertolongan ini diberikan pengetahuan kepada Instansi Potensi berupa materi Substansi dan organisasi Basarnas, materi pengantar pertolongan pertama (First Aid) dan referensi anatomi, pemindahan dan penilaian korban, penanganan Pra Rumah sakit pada perdarahan, shock dan cedera jaringan lunak.
 
Pada acara penutupan Pelatihan Potensi ini, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Emi Frizer, S.E., M.M juga memberikan apresiasi kepada para peserta yang sangat antusias dan penuh semangat mengikuti pelatihan dan seluruh peserta dalam kondisi sehat walafiat. Dalam sambutannya, Beliau juga mengucapkan selamat jalan dan berkumpul kembali bersama keluarga tercinta kepada para peserta. Semoga semua yang telah diperoleh dalam pelatihan ini dapat memberi manfaat dalam membantu pelaksanaan pelayanan SAR di tempat masing-masing.
 
 
 
 
 
 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : Recylia
2 August 16:20 WIB