Kapal YACHT Hanyut Terbawa Arus


KUPANG --- Sabtu (20/7) pukul 15.00 WITA, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan dari Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu tentang Kecelakaan Kapal Yacht dengan POB 2 orang hanyut terbawa arus dari Perairan Sabu hingga Perairan Sumba Timur NTT. 

Selang 10 menit kemudian Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang berkoordinasi dgn KSOP Waingapu memberitahukan bahwa Kapal Yacth akan dipandu menuju Pelabuhan Waingapu.

Pukul 15.20 WITA, Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu berjumlah 4 orang bersama Potensi SAR menggunakan 1 unit RIB milik Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi SAR.

Pukul19.49 WITA, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Kapal Yacht pada koordinat 09°53'31,9" S 120°43'34,8 E dgn POB 2 orang dalam keadaan 1 orang mengalami sakit. Identitas korban diketahui bernama Antony Heritos WN Australia dan Yotan WNI

Pukul 20.00 WITA Tim SAR gabungan tiba dan dilanjutkan dengan evakuasi pada korban. Selanjutnya pukul 23.20 Wita Korban berhasil dievakuasi ke bibir Pantai Melolo dan diserahkan ke Pihak Polsek Melolo untuk di bawa ke Puskesmas Melolo agar mendapatkan penanganan medis.

Unsur SAR yang terlibat yakni Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu, KP3 Laut Waingapu, KSOP Waingapu, Puskesmas Melolo, dan Polsek Melolo.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
21 July 6:10 WIB